Banner Maintenance Blog

Banner Wedding Organizer V-lo

Banner Undangan Wedding

Bulan Madu Enggak Harus Mahal, Ini Buktinya!

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)
BULAN madu selalu identik dengan liburan atau wisata ke pulau terpencil yang mahal dan menguras biaya. Nyatanya, tidak selalu harus demikian, kok.

Anda juga dapat merencanakan bulan madu bersama pasangan tanpa harus menghabiskan seluruh tabungan berdua. Berikut tipnya, seperti dikutip Gawaya:

Rencanakan jauh-jauh hari

Saat Anda sedang merancang biaya dan pengeluaran pernikahan, jangan lupa juga untuk menyisakan pengeluaran bulan madu. Dari situ dapat terlihat, berapa dana yang dapat Anda keluarkan untuk bulan madu sehingga bisa ditentukan tujuannya. Anda juga bisa memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sehingga harganya menjadi lebih murah.

Tetap di dalam negeri

Bila anggaran bulan madu terbatas, maka tetap berbulan madu di dalam negeri tentulah tidak jadi masalah. Cari tempat dengan pemandangan indah, biaya transportasi murah, dan Anda bisa menghabiskan sebagian anggaran pada hotel yang agak mewah.

Menggunakan kendaraan sendiri

Bulan madu tidak selalu harus menggunakan pesawat atau transportasi lain. Untuk menekan biaya, coba saja berbulan madu menggunakan kendaraan pribadi. Tentu saja hal ini hanya dapat dilakukan apabila Anda memutuskan untuk berbulan madu di dalam negeri, ke tempat yang dapat dijangkau dengan mobil pribadi.

Bulan madu outdoor

Mau bulan madu yang lebih murah lagi? Coba dengan berbulan madu di luar ruangan, misalnya kemping di gunung atau tempat perkemahan lain. Pasti tidak akan mengurangi keromantisan bersama pasangan dengan berada di tengah-tengah alam yang indah, bukan?

Minta rekomendasi keluarga atau teman

Coba tanyakan kepada keluarga atau teman yang sebelumnya pernah berbulan madu soal harga hotel atau tempat wisata yang cukup murah namun tidak murahan. Hasil rekomendasi biasanya bisa lebih dipercaya.

Tunda bulan madu
Bila mungkin, tunda sebentar bulan madu Anda. Hindari berbulan madu di bulan-bulan yang ramai liburan seperti Mei hingga September. Setelah bulan-bulan tersebut, harga-harga akomodasi dan tiket transportasi wisata biasanya jauh lebih murah.

Kemukakan bahwa Anda sedang berbulan madu

Ketika Anda sudah siap untuk pergi berbulan madu, jangan lupa selalu katakan di hotel atau pesawat bahwa Anda sedang berbulan madu. Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan upgrade kamar dari deluxe menjadi suite room atau dari kelas ekonomi di pesawat menjadi kelas bisnis.
(ftr)
 http://travel.okezone.com/read/2012/01/20/407/560697/ini-dia-referensi-terbaik-dapatkan-liburan-hemat

Tags:

0 komentar to "Bulan Madu Enggak Harus Mahal, Ini Buktinya!"

Leave a comment