Banner Maintenance Blog

Banner Wedding Organizer V-lo

Banner Undangan Wedding

Cara Cerdas Membagi Waktu

Femina Karier
Memiliki beberapa tanggung jawab sekaligus, membutuhkan kemampuan untuk mengelola waktu. Ini caranya:

1. Cari tahu kapan tepatnya energi Anda berada di level rendah, sedang, atau tinggi. Setiap orang memiliki 'jam' berbeda. Ada yang energinya tinggi di saat subuh, tapi ada juga baru ‘on’ saat tengah malam.

2. Alokasikan pekerjaan Anda dengan tingkat kesulitan masing-masing di level yang tepat. Misalnya, pekerjaan membutuhkan kreativitas tinggi dilakukan pada pukul 10 – 12 (jika inilah saatnya energi Anda berada di level tertinggi). 

3. Kenali grafik kesibukan dalam hitungan waktu. Misalnya, penyerahan laporan kerja selalu berada di akhir bulan sehingga beban pekerjaan lebih berat di minggu ketiga atau keempat. Atau, sebagai dosen, kesibukan akan menumpuk di saat tertentu, contohnya ketika ujian. Sebaliknya, waktu Anda akan longgar di waktu tertentu.

4. Jika ada kesibukan khusus di satu pekerjaan, tidak ada salahnya memanfaatkan cuti beberapa hari untuk menyelesaikannya.

5. Lakukan pekerjaan sesuai urutan prioritas.

6. Perbanyak area tugas yang bisa Anda rencanakan, sehingga Anda lebih mudah menyelesaikan setiap pekerjaan secara bertahap. (f)

http://www.femina.co.id/isu.wanita/karier/cerdas.membagi.waktu/005/001/121

Tags:

0 komentar to "Cara Cerdas Membagi Waktu"

Leave a comment