Banner Maintenance Blog

Banner Wedding Organizer V-lo

Banner Undangan Wedding

Trik Jitu Mengolah Daging Sapi

Trik Jitu Mengolah Daging Sapi


Daging merah (ilustrasi)

 Mengolah daging sapi memang gampang-gampang susah. Chef Vindex Tengker memberikan tipsnya untuk Anda:

Untuk mengempukkan daging, ada cara yang cukup simpel seperti menggiling, memukul dengan palu daging dan membungkus dengan daun pepaya.
Bisa juga menggunakan bubuk pepaya maupun baking powder yang dijual di pasaran. Namun, harus gunakan takaran yang pas, jika berlebih, tekstur daging akan menjadi terlalu empuk. Bisa pula menggunakan nanas, namun cara ini tidak dianjurkan karena bisa mengubah rasa daging. Kecuali jika nantinya daging dimasak khusus seperti masakan tumis asam pedas.
Trik lain adalah lewat cara menyimpan daging. ''Jangan sembarangan menyimpan daging,'' ujar chef yang telah berpengalaman puluhan tahun ini. Menyimpan daging ada aturannya, sehingga daging bisa tetap dikonsumsi dengan baik, seperti dalam kulkas. Menyimpan daging di kulkas bisa kuat hingga sepekan, dengan catatan suhu tak boleh lebih dari 5 derajat Celcius. Sedangkan jika daging disimpan dalam suhu lebih dari 10 derajat celcius, daging hanya kuat bertahan hingga tiga hari saja.
Selain itu, bisa juga dalam freezer. Di dalam sini, daging bisa bertahan selama 1-3 bulan. Caranya, daging disimpan rapat. Akan lebih baik jika daging disimpan dalam kemasan kedap udara. Sedangkan untuk daging cincang atau giling, maksimal bertahan dalam freezer selama satu bulan.
Walaupun daging bisa bertahan lama dalam freezer, sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan daging di freezer. Karena, semakin lama daging disimpan, maka gizinya pun akan semakin berkurang.
http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/12/01/16/lxw59f-trik-jitu-mengolah-daging-sapi

0 komentar to "Trik Jitu Mengolah Daging Sapi"

Leave a comment